Tanpa Alas Kaki, Ibu Berbaju Sederhana Ini Datangi Wisuda Anak

Posted on

Viral foto seorang ibu datangi wisuda anaknya, saat berfoto tertangkap kamera ia tak memakai alas kaki.

Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah (STIT Hafas) Kota Subulussalam, Aceh diwisuda pada Sabtu 13 Februari 2021.

Sebanyak 39 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam mengikuti prosesi wisuda setelah empat tahun berjuang di kampus milik Kota Sada Kata tersebut.

Mereka merupakan alumni perdana yang lulus dari kampus naungan Yayasan Assilmi dengan jumlah mahasiswa mencapai 250 orang lebih tersebut.

Ada ratusan orang tua, sanak family atau kerabat para mahasiswa maupun undangan lainnya berbaur merayakan wisuda perdana kampus yang berdiri sejak 2016 lalu itu.

Wisuda adalah momen diimpikan semua orang.

Tentunya, siapa pun yang wisuda pasti merasa bangga karena perjuangannya selama kuliah berakhir.

Rasa bangga itu juga pastinya dirasakan para orang tua yang melihat anaknya memakai toga sebagai tanda kelulusan.

Tawa gembira dan kecupan hingga pelukan hangat tampak terhadap para mahasiswa dari orang tercinta sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan menyelesaikan studinya.

Tak ketinggalan pula berswa foto bersama ayah bunda hingga kerabat dan sanak family menjadi pemandangan di tengah perhelatan kampus yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kota Subulussalam itu.

Namun siapa sangka, di tengah suasana gembira itu, ada potret seorang ibu saat menghadiri wisuda putranya yang kemudian fotonya viral.

Pasalnya, di tengah kerumuman mahasiswa yang asik berfoto ria bersama orang tua dan kerabat, tampak sesosok wanita tua dengan pakaian lusuh tanpa alas kaki.

Dengan mengenakan jilbab warna putih dipadu kain sarung coklat kehitaman, sang ibu paruh baya ini tampak merangkul sang anak sambil menyerahkan buket bunga wisuda.

Yang paling membuat para netizen terenyuh, karena sosok ibu tua berpakaian lusuh ini tampil tanpa alas kaki.

Foto tersebut diunggah ke Facebook oleh akun Musliadi Maradona pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *