Bikin Haru! Nenek Salah Lirik Lagu Garuda Pancasila Jadi Banjir Pujian

Posted on

Berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk menunjukkan rasa kebanggaan dan nasionalisme untuk Bangsa Indonesia.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memupuk kembali jiwa nasionalisme adalah dengan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia.

Ada sebuah unggahgan video viral namun mengharukan yang menggambarkan seorang nenek-nenek berusaha menggafalkan salah satu lagu nasional, Garuda Pancasila.

Video viral itu diunggah akun Instagram @ trending_indonesia. Dalam video singkat itu menggambarkan seorang nenek berkerudung berusaha menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

“Garuda Pancasila, akulah pendukungmu. Patelot, pulpen, mangsi,” ucap sang nenek. Sontak saja, tiga kata terakhir yang seharusnya berbunyi patriot proklamasi, namun nenek tersebut salah atau lupa pengucapannya.

Jika diartikan, patelot adalah pensil, pulpen adalah bolpoint, sementara mangsi adalah isi tinta bolpoint.

“Seketika lupa lirik dan nadanya. Panjang umur nek,” tulis caption unggahan tersebut.

Meski disambut gelak tawa si perekam, namun banyak warganet yang justru memuji sikap nasionalisme nenek tersebut menyanyikan lagu Garuda Pancasila, meski salah lirik.

“Lebih terhormat nenek ini dibanding bocil yang lebih hafal tarik sis semongko dibanding peribahasa berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian,” tulis akun @ agungaaj.

“Setidaknya dia ada niat, dan nada yang pas, ketimbang anak muda yang gak hapal babar blas,” tambah @ afriyansyahtegar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *